Home > Fenomena > Keadaan Bumi 250 juta tahun ke depan (Pangea Ultima)

Keadaan Bumi 250 juta tahun ke depan (Pangea Ultima)

Gambar di samping ini adalah kecepatan lempeng tektonik dimuka bumi ini. Lempeng itu bergeser dengan lambat. Panjang anak panah menunjukan kecepatannya, semakin panjang semakin cepat jalannya. Lempengan IndoAustalia bergerak dengan kecepatan 7-8 cm per tahun ke arah Timur Laut, sedangkan Eurasia bergerak ke timur. Terlihat bahwa akan terjadi tubrukan kalau arahnya berbeda. Tubrukan lempeng inilah yang menyebabkan gempa. Dengan bermodalkan rupa bumi saat ini beserta kecepatan gerakan benua-benua masa kini tentunya dapat dibuat model benua bumi dimasa mendatang.

Gambar bumi sekarang:

Bumi 50 juta tahun lagi:

Seandainya gerakan tektonik lempeng yang terjadi saat ini berlangsung terus hingga 50 juta tahun lagi maka Benua Australia akan menabrak Asia.

Bumi 150 juta tahun lagi:

Samudra Atlantik mulai tertutup, terkurung di antara benua-benua besar.Terbentuk zona penunjaman sepanjang Amerika Utara. Nah saat itu Amerika akan gantian menjadi pusat gempa-gempa, akibatnya nanti daratan benua Afrika dan Amerika Utara saling mendekat.

Bumi 250 juta tahun lagi:

“Pangea Ultima” akan terbentuk setelah 250 juta tahun lagi, benua pangea ini terbentuk akibat penunjaman kerak-kerak samudra yang habis ke dalam mantel bumi, akhirnya mempertemukan seluruh benua yang ada di bumi.

Ini hanyalah sebuah prediksi manusia, jadi ada kalanya kita percaya ada kalanya juga tidak, semua itu tergantung pada Tuhan yang Maha Esa, dan yang terpenting sekarang ialah perbanyaklah amal baik dan jadilah manusia yang berprestasi.

Categories: Fenomena
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: