Home > Akhir Zaman > Sisi Gelap Film Spongebob Squarepants (1)

Sisi Gelap Film Spongebob Squarepants (1)

Film serial kartun Spongebon Squarepants yang sangat digemari anak-anak dan tahun lalu menjadi juara dalam Kids Choise Awards ternyata memiliki sisi gelap. Karakter setiap tokoh dalam film tersebut ternyata mewakili “sifat buruk” manusia.

1. Patrck Star Sang Pemalas (Sloth)
Kemalasan adalah suatu hal yang dianggap dosa, termasuk kemalasan dalam bertindak. Jelas ini adalah sifat Patrick. Dia tinggal di bawah batu sepanjang waktu dan tidak pernah melakukan apa-apa. Bahkan dalam episode “Big Pink Loser”, dia mendapatkan penghargaan untuk tidak melakukan apa-apa paling lama.

 

 

2. Squidward Tentacle Sang Pemarah (Wrath)
Amarah melibatkan perasaan kebencian dan kemarahan. Squidward membenci hidupnya dan juga membenci Spongebob, dan sebagian besar waktunya dihabiskan untuk marah-marah.

 

 

 

3. Mr. Krab Yang Serakah (Greed)
Jelas Mr. Krabs adalah tokoh yang sangat serakah terhadap uang. Dia benar-benar berfikir bahwa uang adalah segalanya dalam hidupnya, bahkan rela mengorbankan apapun untuk mendapatkan uang. Dalam satu episode, Mr. Krab menukarkan kokinya (Spongebob) hanya dengan recehan kepada Flying Dutchman.

 

4. Plankton Yang Selalu Iri (Envy)
Plankton iri kepada Mr. Krabs karena The Krusty Krab sangat sukses, sedangkan The Chum Bucket adalah sebuah kegagalan. Iri membuatnya ingin mencoba untuk mencuri formula rahasia Krabby Patty. Waktu dihabiskan Plancton untuk mendapatkan resep rahasia Krabby Patty meskipun dengan cara yang tidak halal.

 

5. Garry Yang Rakus Makan (Gluttony)
Apakah Anda pernah memperhatikan Spongebob dimana dia selalu mengatakan, “jangan lupa untuk memberi makan, Gary” atau mengatakan, “Saya harus pergi memberi makan Gary”. Suatu hari Gary bahkan kabur dari rumah saat Spongebob lupa untuk memberinya makan. kerakusan biasanya mengacu pada berlebihan dalam hal makan.

6. Sandy Yang Selalu Membanggakan Diri (Pride)
Sandy bangga terhadap siapa dirinya dan darimana dia berasal. Dia bangga pada kenyataan bahwa dia dari Texas dan senang kalau semua orang tahu tentang itu. Dia juga bangga pada kenyataan bahwa dia adalah mamalia dan makhluk darat, seperti dalam episode “Pressure”, dimana dia mencoba untuk membuktikan bahwa makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.

7. Lust/Nafsu (Spongebob)
Kelihatannya aneh dan penasaran pada awalnya. Nafsu dalam suatu definisi adalah, “kasih sayang berlebihan terhadap orang lain”. Ini jelas dialamatkan pada Spongebob. Dia menunjukkan cintanya kepada orang lain dengan semangat untuk berbuat baik dan membantu orang dan nafsu terhadap perkerjaannya. Berlebihan dalam melakukan sesuatu tetap saja dapat berakibat buruk.

 

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas (Q.S. Al-Maidah, 5:87)

Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri (Q.S. Luqman, 31:18)

Categories: Akhir Zaman
  1. 11 September 2011 at 12:36 AM

    Nais Info Gan😄
    +1 ^_^b

    Btw Selama Kita Orang2 Dewasa Selalu Memperhatikan n Mengawasi Anak2 Kita Dalam Menyaksikan Tayangan Televisi, Maka Kemungkinan Besar Tidak Berpengaruh Hal2 Positif Yang Ia Cerna Selama Menyaksikan Acara Televisi Tersebut!!

  2. 25 February 2012 at 9:42 AM

    Aslkm…Jazakallah Pencerahannya sangat Inspiratif…Izin Copy Paste ya…Syukron Katsir..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: