Home > Akhir Zaman > Sisi Gelap Film Spongebob Squarepants (2)

Sisi Gelap Film Spongebob Squarepants (2)

Seral kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. Selanjutnya, hak siar film ini ada pada perusahaan Nickelodeon. Inilah salah satu logo Nickelodeon dengan ornamen segitiga (piramid), dan sketsa mata. Bandingkan dengan gambar “the all-seing eyes”, ikon yang digunakan illuminati di sebelahnya…

Dalam salah satu episodenya (versi bahasa Inggris), Spongebob dan Patrick berkata di depan Squidward, “by the all seing eye” (aku bersumpah demi mata yang maha melihat). Lihat screen capture di bawah ini.

Selanjutnya terjadi dialog berikut:
Squidward: Apa yang kalian lakukan?
Spongebob: Ritual rahasia untuk mengangkatmu menjadi presiden.
Squidward: Aku? Presiden Bikini Bottom? Sudah kuduga.
Spongebob: President Bikini Bottom ? Kau lebih baik dari itu.
Squidward: Lebih baik ?
Spongebob: Ya, kau adalah presiden dari perkumpulan kerajaan rahasia para saudara yang baik.

Apa makna di balik dialog itu?
Fragment tersebut menggambarkan bahwa Squidward adalah orang yang terpilih (the chosen one) yang diangkat menjadi pemimpin tertinggi (bahkan lebih tinggi dari jabatan presiden) dan memimpin sebuah perkumpulan (kerajaan) rahasia berisi para saudara yang baik. Siapa yang dimaksud para saudara yang baik? Jawabannya, mereka adalah freemason. Mereka menganggap satu sama lain di antara anggotanya adalah bersaudara (brotherhood). Perhatikan tampilan situs freemason berikut.

Penulis artikel di situs itu (http://www.freemasons-freemasonry.com/) adalah William Steve Burkle, anggota freemason pada level 32 dari loji Scioto di Ohio. Yang menarik adalah di setiap awal nama anggota freemason selalu diawali dengan Bro (brother). Inilah yang menunjukkan bahwa freemason adalah perkumpulan para saudara yang baik sebagaimana dikatakan oleh Spongebob. Tanpa disadari, remaja-remaja di Indonesia juga ikut-ikutan memanggi temannya Bro … seperti layaknya anggota freemason.

Kita kembali ke film Spongebob… fragment berikutnya Spongebob mengekspresikan tangganya seperti pada gambar di bawah ini.

Ekspresi tangan Spongebob menyerupai ekspresi tangan baphomet (salah satu tuhan kaum illuminati freemason). Ekspresi tangan ini menjelaskan kembali perkumpulan rahasia yang dimaksud Spongebob pada dialog sebelumnya. Simbol-simbol illuminati lainnya dapat dilihat di gambar berikut.

Yang menarik juga untuk dijadikan catatan adalah tokoh Squidward yang dalam episode ini menjadi “the chosen one” mengingatkan kita pada tokoh Neo yang diperankan Keanu Reeve dalam film The Matrix. Dia juga menjadi “the chosen one” yang berjuang membantu penduduk zion melawan musuhnya. Perhatikan nama yang diperankannya: N-E-O, bukankah tiga huruf itu juga bisa dibaca menjadi O-N-E ? Siapa sesungguhnya tokoh yang direpresentasikan oleh Squidward dan Neo di dunia realita?

 

Abdullah bin Umar berkata: Rasulullah SAW berdiri di tengah-tengah orang banyak lalu memuji Allah dengan apa yang layak bagi-Nya kemudian menyebut Dajjal seraya bersabda: “Sungguh aku peringatkan kamu darinya dan tiada seorang nabi pun kecuali pasti memperingatkan kaumnya dari Dajjal tersebut. Nabi Nuh as. telah memperingatkan kaumnya, tetapi aku terangkan kepadamu sesuatu yang belum pernah diterangkan nabi-nabi kepada kaumnya. Ketahuilah, Dajjal itu buta sebelah matanya, sedangkan Allah Maha Suci lagi Maha Luhur tidak buta” (Shahih Muslim No.5215).

Anas bin Malik ra. ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: Tidak seorang nabi kecuali ia telah memperingatkan kaumnya terhadap sang pendusta yang buta sebelah mata. Ketahuilah bahwa Dajjal itu buta sebelah matanya sedangkan Tuhanmu tidak buta sebelah mata dan di antara kedua matanya tertulis “kaaf”, “faa”, “raa” (Shahih Muslim No.5219).

Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Inginkah kamu sekalian aku beritahukan tentang Dajjal, suatu keterangan yang belum pernah diceritakan seorang nabi kepada kaumnya? Sesungguhnya ia buta sebelah mata, ia datang dengan membawa sesuatu seperti surga dan neraka. Maka apa yang dikatakannya surga adalah neraka dan aku telah memperingatkan kalian terhadapnya sebagaimana Nabi Nuh telah memperingatkan kaumnya (Shahih Muslim No.5227).

Categories: Akhir Zaman
  1. 23 February 2013 at 9:01 PM

    Info yang sangat menarik untuk tambahan referensi dan meningkatkan kehati-hatian saya pada produk yg dikemas untuk anak-anak. Terimakasih.

  2. ippe
    16 March 2014 at 12:56 PM

    yes..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: