Home > Akhir Zaman > Norway Killing: Reformasi Satria Templar Eropa

Norway Killing: Reformasi Satria Templar Eropa

Video di atas dibuat oleh sang eksekutor, Anders Behring Breivik.

Anders Behring Breivik, pelaku pembunuhan Norwegia yang memakan korban 93 orang tewas, memulai perjalanannya dalam politik ekstrimis sayap kanan di sebuah pertemuan kecil di London pada tahun 2002, sesuai dengan manifesto online-nya, dan mungkin telah menghadiri demonstrasi kanan di Inggris baru-baru ini.

Dalam sebuah dokumen setebal 1.467 halaman yang berisi rincian mengerikan dari persiapannya untuk Friday’s attack, Breivik menguraikan jaringan Inggrisnya, mengklaim ia bertemu delapan ekstremis lainnya dari seluruh Eropa di London pada tahun 2002 untuk “membentuk kembali” Satria Templar Eropa – kelompok yang tujuannya adalah “untuk merebut kontrol politik dan militer dari negara-negara Eropa Barat dan menerapkan agenda politik budaya konservatif”.

Manifesto itu, yang ditandatangani “Andrew Berwick London 2011”, berisi ulangan referensi pada jaringan kelompok kanan Inggris, English Defence Leageu (EDL/Liga Pertahanan Inggris). Ada laporan yang belum dikonfirmasikan dari salah satu pendukung organisasi tersebut bahwa pria 32 tahun itu telah mengikuti setidaknya satu demonstrasi EDL di Inggris pada 2010.

Dalam manifesto berjudul 2083: Sebuah Deklarasi Kemerdekaan Eropa, Breivik menulis: “Saya dulu memiliki lebih dari 600 anggota EDL sebagai teman Facebook dan telah berbicara dengan puluhan anggota EDL dan pemimpin. Bahkan, saya adalah salah satu dari individu-individu yang memasok mereka dengan bahan ideologis diproses (termasuk strategi retoris).

Kisah lengkapnya klik di sini.

Categories: Akhir Zaman
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: