Home > Akhir Zaman > Illuminati Card Game

Illuminati Card Game

Illuminati card game adalah kartu permainan yang dibuat oleh Steve Jackson Games (SJG), terinspirasi oleh novel trilogi The Illuminatus! karangan Robert Anton Wilson dan Robert Shea. Permainan ini tentang kompetsi organisasi rahasia (secret society) untuk menguasai dunia dengan cara-cara yang licik, termasuk bidang hukum bahkan mistis. Illuminati dirancang berdasarkan teori konspirasi sebagai “tongue-in-cheek” daripada permainan serius. Kartu-kartunya berisi kelompok yang namanya sesuai dengan dunia nyata, seperti Society for Creative Anachronism. Illuminati dapat dimainkan oleh 2-8 orang dan tergantung jumlah pemainnya, permainan dapat berlangsung 1-6 jam.

Para pemain berperan sebagai anggota Illuminati Society yang berjuang untuk mengendalikan dunia. Edisi pocket box berisi 6 kelompok illuminati: The Bavarian Illuminati, The Discordian Society, The UFOs, The Servants of Cthulhu, The Bermuda Triangle, dan The Gnoms of Zurich. Dalam edisi deluxe ditambahkan The Society of Assassins and The Network, sedangkan pada edisi The Illuminati Y2K Expansion ditambahkan Church of The SubGenius dan Shangri-La.

Dunia diwakili oleh kelompok kartu seperti: Secret Masters of Fandom, The CIA, The International Communist Conspiracy, Evil Geniuses for a Better Tomorrow, California, dan masih banyak lagi, kesemuanya ada lebih dari 300 kartu resmi. Permainan ini menggunakan banyak teori konspirasi yang dikemas dalam bentuk humor, seperti kartu The Boy Sprouts, The Orbital Mind Control Lasers, The Mafia, Two Headed Anti-Nuclear Activists, atau Trekkies.

Tujuan permainan ini terpenuhi ketika para Illuminati membangun sebuah struktur kekuatan (a power structure) yang terdiri dari sejumlah kartu yang diberikan pemain lain, atau ketika para Illuminati mencapai tujuan tertentu, seperti mengendalikan sedikitnya satu kartu yang sama (misalnya The Bermuda Triangle), atau mengendalikan kekuatan gabungan 35 (misalnya pada kartu The Bavarian Illuminati), atau berhasil menimbun 150 megabucks uang (misalnya pada kartu Gnomes of Zurich).

Penangkan Steve Jackson
Suatu pagi pada tanggal 1 maret 1990, tanpa diberitahu terlebih dahulu, agen Secret Service (USSS) merazia kantor pembuatan game Steve Jackson”.  Beberapa Perlengkapan juga disita seperti, 4 komputer, 2 laser printer, beberapa harddisk dan perangkat keras lainnya.

 

Misteri Illuminati Card Game


Permainan kartu ini pertama kali masuk ke  toko-toko permainan tahun 1995  dan meraih beberapa penghargaan. Yang mengherankan adalah Steve Jackson, dia membuat kartu “Terrorist Nuke” yang memiliki gambar seperti penyerangan WTC dan Pentagon yang terjadi tahun 2001. Kartu tersebut seakan-akan meramalkan kejadian 11/9 2001 di gedung Pentagon yang ditabrak pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 77 (6 tahun setelah kartu itu populer).

Bencana yang menimpa Jepang: gempa, tsunami, dan melelehnya reaktor nuklir, digambarkan dengan sangat jelas oleh Steve Jackson dalam kartu “Combined Disaster, Tidal Wave, dan Nuclear Accident“, bahkan akurasinya sangat teliti, waktu yang ditunjukkan dalam kartu sama persis dengan waktu yang ditunjukkan oleh The Wako Clock yang ada di kota Tokyo, Jepang.

Demikian pula kartu “Revolution!” yang menggambarkan revolusi di negara-negara Arab. Apakah revolusi itu telah direncanakan oleh mereka? Perhatikan dengan seksama, sepatu yang dikenakan oleh para demonstran ternyata sama dengan sepatu yang dikenakan oleh tentara!

Categories: Akhir Zaman
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: